HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KORPRI KE 47 TAHUN 2018 DI PENGADILAN NEGERI BALIGE

on Kamis, 29 November 2018. Posted in Berita

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KORPRI KE 47 TAHUN 2018 DI PENGADILAN NEGERI BALIGE

Ketua Pengadilan Negeri Balige, Paul Marpaung, S.H., M.H. memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati hari lahir Korps Pegawai Republik Indonesia ke-47, Kamis (29/11/2018) pagi.

Dalam upacara yang diikuti seluruh hakim dan pegawai, Ketua Pengadilan Negeri Balige membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri.

Presiden, dalam sambutannya, mengatakan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

“Apa yang telah kita capai sampai hari ini tidak terlepas dari peran serta ASN yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di Indonesia, serta perwakilan di luar negeri,” kata Presiden.

Karena itu, menurut Presiden, pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan ASN melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun.

Presiden berpesan, ASN harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas.

“Mau tidak mau, ASN harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait,” kata Presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengharapkan agar para ASN tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi atau ego-programnya masing-masing. Presiden menegaskan, semua permasalahan yang dihadapi masyarakat adalah lintas sektoral, bahkan juga lintas daerah.

“Dengan berkolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, saya yakin Aparatur Sipil Negara bisa mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” kata Presiden.

Dalam kesempatan ini, Presiden juga menyampaikan bahwa mulai tahun 2019, pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumberdaya manusia untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin berat. Karena itu, Presiden meminta seluruh ASN untuk segera memperkuat diri menjadi agen transformasi dan penguatan SDM dalam membangun talenta-talenta anak bangsa.

“Kepada seluruh anggota Korpri, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke-47. Junjung tinggi Panca Prastetya Korpri, dan teruslah berbakti untuk Ibu Pertiwi,” Presiden menutup sambutannya.